19 September 2013

Perbedaan Cowok dan Cewek

Cowok dan Cewek itu Beda

Adalah hal yang sangat menjengkelkan jika kita harus berhadapan dengan perdebatan beda lawan jenis. Baik cowok maupun cewek biasanya tidak ada yang mau kalah dan masing-masing memaksakan pendapatnya. Dan tidak jarang perdebatan itu justru tidak berhasil, kalaupun berhasil palingan hanya untuk saat itu saja, besok atau lusa perdebatan dengan konteks yang sama seringkali terjadi kembali. Membosankan.  Apa sebabnya ??

Mungkin sudah menjadi kehendak Ilahi .... Hehehe...

Perdebatan antara cowok dan cewek memang sangatlah wajar terjadi. Itu karena mereka berbeda. Mereka diciptakan dengan tujuan dan pola pikir yang berbeda. Ya iyyalah... perdebatan sesama jenis saja sering terjadi, apalagi yang berlainan jenis kelamin.
Mari kita bahas perbedaan itu.

www.asalcurhat.com membedakannya atas lima hal:

  1. Pertama, adalah tentang perkelahian. Jika cewek yang bertengkar biasanya akan memendam lama sekali setelah pertengkaran itu, cowok justru bisa menjadi lebih akrab dengan pertengkaran yang pernah  terjadi.
  2. Kedua, pandangan tentang dirinya sendiri. Jika cewek cenderung melihat dirinya kurang (misalnya kurang langsing, kurang manis, dll), cowok  justru sebaliknya, cowok sering sekali melihat nilainya bernilai tambah (misalnya tambah keren, tambah imut, tambah cakep. dll)
  3. Ketiga, waktu dandan. Persoalan ini apa perlu diuraikan??
  4. Keempat, kepura-puraan. Cewek cenderung berpura-pura puas untuk mempertahankan sebuah hubungan sedangkan cowok lebih sering berpura-pura berhubungan untuk mendapatkan kepuasan.
  5. Kelima, dari facebooknya. Seminggu tidak buka facebook, lihat saja facebook si cewek, pasti dah dipenuhi pesan dan sebagainya. Kalo cowok, kalo ada pesan, palingan info yang penting saja, paling banyak jg tentang bola. Mungkin karena cewek cenderung terbuka kalo menggunakan dunia maya dibanding cowok.

www.thecrowdvoice.com lain lagi. Situs ini memaparkan perbedaan cewek dan cowok dari hal putus cinta melului gambar dengan sangat jelas sehingga tidak perlu dijelaskan dengan kata-kata lagi, seperti di bawah ini.



Tapi, apapun jenis kelamin kita, seharusnya kita sadar bahwa kita diciptakan berbeda-beda agar dunia menjadi lebih indah. Cewek diciptakan untuk melengkapi cowok dan cowok diciptakan untuk melindungi cewek. Sudah sepatutnya kita berusaha untuk saling memahami, meskipun seringkali itu terasa berat.

No comments:

Post a Comment