12 January 2012

(Cerita Motivasi) Kebiasaan Yang merusak Pernikahan

Banyak yang mengatakan bahwa cinta adalah sumber kehidupan. Bahkan Tokoh dunia Mahatma Gandhi pernah berkata, “Di mana ada cinta, di situlah ada kehidupan.” Persis seperti lagu The Eagles “Love Will Keep Us Alive.” Cinta memang membuat kita hidup. Cinta juga bisa menyatukan dua manusia berbeda dalam sebuah pernikahan yang suci.

Setiap manusia pasti menginginkan pernikahan yang bahagia dan langgeng, serta hanya terjadi sekali seumur hidup. Dilansir dari laman Time, ada tujuh rahasia agar pernikahan bahagia, tiga di antaranya: merayakan berita bahagia, hubungan yang lekat dengan teman dan keluarga, jangan berharap pasangan kita terus menerus membuat bahagia dan bercinta.
Selain resep itu, agar pernikahan bahagia dan langgeng, jangan lakukan 7 kebiasaan ini di kamar tidur. Inilah 7 kebiasaan di kamar tidur yang dapat merusak pernikahan :
1. Tidur Beda Waktu
Mungkin bagi kita tidur malam dengan pasangan dalam waktu berbeda adalah hal yang wajar dan biasa. Mungkin ini karena alasan salah satu pasangan sudah terlalu lelah atau mengantuk, sedangkan salah satunya masih ingin beraktivitas. Padahal perbedaan waktu tidur dengan pasangan sungguh ‘bahaya’. Kenapa? Menurut Marcia Naomi Berger, konsultan pernikahan dan penulis buku Marriage Meetings for Lasting Love: 30 Minutes to the Relationship You've Always Wanted, saat tidur malam adalah waktu bersama antara kamu dan pasangan untuk berpelukan dan berbagi cerita. Bila kamu punya waktu tidur berbeda, maka kamu akan kehilangan momen tersebut. Kamu juga tak bisa berdiskusi atau menyelesaikan konflik atau cekcok pada pagi hari.
2. Coba Pertimbangkan Jadwal Pasangan
Jika kamu punya kebiasaan menonton televisi hingga tengah malam, atau berselancar lewat telepon genggam, atau membawa pekerjaan kantor ke rumah dan mengerjakannya hingga larut malam, coba hentikan kebiasaan seperti itu. Untuk mengatasi hal ini, sebaiknya jangan meletakkan televisi di kamar, atau matikan handphone saat akan tidur, dan selesaikan pekerjaan kantor di kantor. Jika kamu tidak menginginkan kasus seperti contoh di bawah ini terjadi padamu. Seorang konsultan pernikahan Becky Whetstone yang berbasis di Little Rock, Arkansas pernah menangani kasus seperti di atas. "Ada suami yang bekerja sebagai dokter dan harus berada di rumah sakit setiap hari jam 6 pagi, dia butuh tidur nyenyak, sedangkan istrinya suka menonton tv hingga malam di kamar tidur," ujarnya. Becky lalu mencoba memberi solusi, suaminya diminta memakai penutup mata dan telinga, sedangkan istrinya memakai headphones. Namun tetap tak membantu, beberapa tahun kemudian mereka akhirnya bercerai.
3. Tidak Berbicara
Setelah mengalami hari yang melelahkan, apakah itu bekerja di kantor atau mengurus anak, biasanya kita ingin langsung menikmati kasur dan menutup mata. Kadang mungkin kita tak sempat mengobrol dengan pasangan. Padahal komunikasi seperti itu sangat penting dalam hubungan suami istri. Coba ubah kebiasaan ini. "Luangkan waktu untuk berbincang tentang harimu kepada pasangan," kata LiYana Silver, konsultan hubungan di San Fransisco, Amerika Serikat.
4. Mementingkan Media Sosial
Saat berada di kamar tidur dengan pasangan, simpan gadget dan tutup semua akun media sosial seperti Facebook, Instagram, Twitter mu. Tentunya ini akan membuat pasangan merasa diduakan dan tidak diperhatikan olehmu. Menurut Marcia Naomi Berger membawa tablet atau telepon genggam ke kamar tidur bisa membahayakan hubungan dengan pasangan. "Pertama secara emosional akan menjauhkan dari pasangan, kedua menatap layar perangkat elektronik membuat sulit tidur," ujarnya.
5. Merawat Tubuh di Tempat Tidur
Jangan melakukan perawatan tubuh di tempat tidur. Contohnya, menggunting kuku atau memakai berbagai macam krim kulit. Kita bisa melakukannya di kamar mandi atau di luar kamar tidur.
6. Menghindari Bercinta
Bercinta merupakan hal yang cukup penting dilakukan oleh pasangan. Jika salah satu menghindarinya, itu dapat menyakiti perasaan pasanganmu. Jika memiliki masalah, sebaiknya saling dibicarakan terlebih dahulu dan tidak membawa masalah tersebut hingga ke kamar tidur.
7. Tidur dengan Marah
Mungkin kamu dan pasangan sedang dalam kondisi sangat lelah. Hari juga telah larut. Hingga membuatmu mudah tersinggung dan emosi pun meledak. Pertengkaran tak terhindari. Konflik terjadi. Jangan biarkan tidur dengan kemarahan. Coba selesaikan masalahnya terlebih dahulu dengan kepala dingin sebelum kamu dan pasangan akan beranjak tidur. Itulah 7 kebiasaan di kamar tidur yang sebisa mungkin harus dihindari oleh pasangan suami istri jika ingin hubungannya selalu harmonis dan langgeng. Jika tidak, maka akan membawa malapetaka bagi rumahtangga dan memicu terjadinya perceraian. Tentunya hal itu tidak pernah diinginkan oleh pasangan manapun. Semoga informasi ini dapat membantu para pasangan yang merasa kehidupan rumahtangganya kurang harmonis akibat 7 kebiasaan di atas.
Sumber: wajibbaca.com

No comments:

Post a Comment