7 December 2013

Jangan Pernah Memberi harapan Palsu




Perhatian yang Anda berikan itu seperti candu. Orang yang pernah merasakannya berlebihan akan menjadi ketagihan dan terus membutuhkannya. Ketika ia tak lagi mampu merasakan perhatian itu, maka ia akan jatuh. Bahkan mungkin kehilangan keseimbangan fisik maupun mental. Untuk merehabilitasinya maka ia harus menemukan sesuatu yang baru. Semoga saja sesuatu yang baru itu adalah sesuatu yang benar.

Karena itu, melalui tulisan yang sederhana ini, saya mengajak kepada siapapun untuk tidak berlebihan dalam memberi perhatian. Saya tidak akan mampu untuk melihat orang lain jatuh seperti seorang sahabat saya yang tiba-tiba jatuh, karena tak lagi mendapatkan perhatian dari kekasihnya. Bagi saya, pelumpuhan mental seperti itu lebih kejam daripada pelumpuhan fisik. Terlalu keji ...

Saya benar-benar kagum pada Beliau yang berkata “Jika engkau mencintai sesuatu, maka cintailah dengan sederhana. Dan jika engka membenci sesuatu maka bencilah dengan sederhana”.
Dan seperti kata Patrick Star dalam Serial kartun SpongeBob  “Sesuatu yang berlebihan itu tidak Sehat”.

No comments:

Post a Comment